Memperkenalkan Pencarian Semantik Pada Seo

Memperkenalkan Pencarian Semantik Pada Seo – Baru-baru ini – dan secara diam-diam – Google mengubah algoritme pencariannya. Berbeda dengan pembaruan Panda atau Penguin ke formula aslinya, kali ini Google mengganti semuanya. 

Memperkenalkan Pencarian Semantik

Ini perubahan terbesar sejak, yah… pernah! Mereka menyebutnya Hummingbird, dan ini adalah cara baru untuk mengindeks situs web dan memfilter hasil.

Memperkenalkan Pencarian Semantik Pada Seo

Tujuan Google selalu memberikan hasil pencarian yang terbaik dan paling spesifik. Dengan miliaran halaman dan lebih banyak lagi yang ditambahkan setiap hari, secara teoritis merupakan pekerjaan yang cukup besar untuk menjelajahi web. Memperkenalkan Pencarian Semantik melakukan penelusuran lebih dalam, menggunakan apa yang mereka sebut penelusuran “percakapan” atau “semantik”.

Artinya, Google lebih memperhatikan seluruh kueri pengguna dan tidak hanya mencocokkannya dengan kata kunci di halaman. Karena banyak orang menggunakan fitur bicara-ke-teks di ponsel mereka, ini masuk akal. Selain itu, ini akan membuat “penjejalan kata kunci” lebih sulit, karena laman tersebut biasanya tidak tampil sebagai bahasa alami.

Apakah ini Akhir Kata Kunci?

Dengan segala cara TIDAK. Kata kunci masih merupakan indikator dari apa yang ada di halaman atau apa yang dicari seseorang. Namun Google mempertimbangkan semua kata di halaman dan mencocokkannya dengan kueri pengguna, dalam upaya untuk memberikan hasil yang jauh lebih spesifik. (Contoh yang diberikan Google adalah hasil untuk “resep asam lambung” yang digunakan untuk mengembalikan daftar obat yang mungkin tidak relevan. Sekarang, mereka mengatakan itu memberikan hasil yang jauh lebih spesifik untuk pengobatan.)

Bagaimana Ini Mempengaruhi SEO Situs Saya?

Google mengatakan Hummingbird jauh lebih tidak mengganggu daripada Penguin atau Panda, yang menghapus daftar situs berisi spam dan scammy. Jika Anda bermain dengan aturan SEO topi putih sebelumnya, Anda mungkin masih akan baik-baik saja. Namun ada banyak sekali cara BARU untuk mengoptimalkan situs Anda, termasuk Markup Data Terstruktur, untuk membantu Anda berintegrasi dengan Kakatua.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang Kakatua dan penelusuran semantik? Hubungi kami di Pakar SEO. Kami telah membantu bisnis tetap berada di puncak Google sejak 2002 dan dapat membantu Anda menavigasi perubahan terbaru ini.

Baca Juga :   Apa itu Panda dan Bagaimana Pengaruhnya Seo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!